| |

Juara 1 Economic Competition Tingkat Jawa Timur

Siswa SMA Kriten Petra 1 berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 Economic Competition tingkat Jawa Timur yang diadakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Surabaya atas nama,  Chelsy Velinda (XI IPS 3) dan Joyce Anung (X IPA 4). Lomba yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2020 ini diikuti 50 tim dari berbgai daerah di Jawa Timur terdiri atas tiga babak.

Juara 1 Economic Compertition tingkat Jawa Timur Stiesia 25 Januari 2020 Joice Anung Chelsy Velinda

Pada babak pertama merupakan babak penyisihan, tiap-tiap  tim  mengerjakan soal-soal ekonomi, akuntansi, dan perpajakan. Puji Tuhan, pada babak ini kelompok kami berhasil menduduki peringkat  pertama, Babak kedua adalah sesi  cerdas cermat. Cerdas cermat terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, lima tim yang lolos ke babak ini berebut memencet bel dan menjawab pertanyaan yang dibacakan moderator. Tiga tim yang memiliki akumulasi poin tertinggi maju ke babak cerdas cermat sesi dua. Tim kami lolos ke sesi dua. Pada sesi kedua, setiap tim melelang poin yang telah didapat dari sesi sebelumnya. Bila menjawab dengan tepat,  poin akan ditambah sebesar poin yang dipertaruhkan dan sebaliknya. Kami mendapat sepuluh pertanyaan cepat tepat. Kami pun berhasil menduduki peringkat pertama di babak terakhir cerdas cermat ini.

Juara 2 Economic Competition Stiesia

Pada babak final, dua tim dengan perolehan poin tertinggi pada sesi dua cerdas cermat beradu debat. Moderator membacakan tema debat, lalu kami diberikan waktu lima menit untuk berdiskusi. Setelah itu kedua tim saling berdebat mengenai topik yang diberikan. Usai debat, kami berdua lega karena juri memberikan komentar yang positif pada performance kami di sesi debat.

Saat pengumuman juara dibacakan, puji Tuhan, kami keluar sebagai juara pertama! Kami langsung mengucap syukur pada Tuhan atas penyertaanNya. Tuhan sungguh baik.

Chelsy, Joice A

boost the values reap the success