| |

Juara 2 ITBMO

itbmo 01Institut Teknologi Bandung Matemathics Olympiad merupakan kompetisi matematika  nasional  yang dilakasanakan secara individu dan diikuti oleh siswa daeri bergai daerah di Indonesi. Babak penyisihan dilaksanakan secara online serempak di seluruh daerah di Indonesia pada tanggal 1 September 2019. Babak penyisihan terdiri dari 25 soal isian singkat. Ada beberapa soal yang cukup sulit  berhubungan dengan komputer. Puji Tuhan saya dapat mengatasinya dan lolos ke babak semifinal .

Babak semifinal  ini dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019. Jumlah pesert sebanyak 20 peserta . Babak  pertama mengerjakan empat soal uraian dengan durasi tiga jam. Babak kedua mengerjakan soal benar-  salah beserta  pembuktiannya.  Syukur kepada Tuhan,  saya dapat mengerjakan soal-soal sesuai dengan durasi  yang telah ditentukan panitia. Saya meraih peringkat pertama dari lima peserta yang dinyatakan lolos ke babak final .

Babak final   dilaksanakan tanggal 27 September 2019 terdiri dari dua babak. Babak pertama mengerjakan empat soal uraian dengan waktu tiga jam. Babak kedua memilih satu  dari empat soal yng telah dikerjakan. Soal tersebut dipresentasikan untuk menguji  benar atau salah jawaban  tersebut. Tingkat kesulitn soal-soal pada babak final lebih tinggi namun dengan kepercayaan diri yng tinggi saya dapat mengerjakan soal-soal  dengan baik.

Pada  malam harinya diadakan  acara ‘ Gala Dinner” di Courtyard Marriot Bandung. Acara ini sekaligus penutupan kompetisi. Acara yang ditunggu-tunggu tiba, juri mengumumkan pemenang ITBMO. Berkat Kemurahan Tuhan, saya berhasil meraih juara 2.

Praise The Lord.

Andreas Reynard

boost the values reap the success