| |

SMA Kristen Petra 1 Menjuarai Student Stock Exchange Games (SSEG)

Juara 1 Student Stock Exchange Games tingkat Jatim UK Petra 16 17 Agustus 2019 Devin D Reynald H Alexander C

Siswa SMA Kriten Petra 1 berhasil meraih prestasi sebagai juara 1 Student Stock Exchange Games (SSEG) yang diselenggarakan Universitas Kristen Petra pada tanggal 16-17 Agustus 2019,. Peserta lomba tersebut adalah, Devin Dian XII IPA-2, Reynald Hartanto XII IPA-6 dan Alexander Cornelius G XII IPA-7. Lomba yang diikuti 60 tim  dari berbagai daerah di Jawa Timur ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu babak penyisihan dan final.

Pada babak penyisihan tiap tim seminar terlebih dahulu mengenai saham, pasar modal kemudian dilanjutkan dengan rally game. Rally game dibagi menjadi dua yaitu game besar dan game kecil, Game kecil terdiri dari beberapa pos yang semuanya berhubungan dengan permainan saham. Tiap tim diberi modal Rp10.000.000 dan harus mendapat keuntungan yang besar agar dapat masuk dalam final. Puji Tuhan dalam babak penyisihan melalui modal Rp10.000.000 tim kami mendapat keeuntungan terbesar.

Juara 1 SSEG 2019

Pada babak final diambil 15 tim,  tiap tim diberi modal Rp Rp1.000.000.000 untuk bertransaksi di pasar modal dan membeli saham. Strategi yang kami lakukan adalah menanam saham di instansi Gudang Garam, Bank Central Asia, Intan Tembaga, Wiskita dan Ramayana. Dalam proses berlangsungnya permainan saham terajadi konflik antar anggota dalam tim kami.mengenai perioritas utama instanti yang perlu dibeli dan  dan dijual sahamnya. Akan tetapi konflik dalam tim kami dapat terselesaikan. Melalui kerja sama tim kami mendapat keuntungan Rp800.000.000,00. Total uang kami menjadi Rp1.800.000.000,00. kompetisi SSEG ini  sangat menegangkan sekaligus menyenangkan karena persaingan antartim sangat ketat dan saling menjunjung tinggi sportivitas.

Pada saat pengumuman juara, kami  menanti dengan  tegang karena kami merasa ada tim lain yang memiliki keuntungan yang lebih besar. Saat tim kami disebut mendapat juara 1, kami sangat senamg dan bangga,  Kami berhak mendapatkan hadiah berupa uang dan piala bergilir. Praise The Lord

Devin, Reynald, Alexander

boost the values reap the success