| |

International Mathematical Olympiad (IMO)

Aaron Alvarado KJ

Terpilih sebagai anggota tim nasional Indonesia yang akan mengikuti lomba International Mathematical Olympiad (IMO) sangat membanggakan. Setelah semua pelatihan selesai, akhirnya Tim IMO Indonesia yang berjumlah 6 siswa berangkat ke Bath, Inggris deangan rute penerbangannya mulai dari Jakarta,  Kuala Lumpur, Amsterdam, dan  Bristol, UK. Dari Bristol  ke Bath, UK menggunakan transportasi bis.

Kompetisi IMO yang diikuti 621 peserta dari 112 negara dilaksnakan di Univesitas Bath UK, hari pertama peserta mengerjakan masing-masing tiga soal uraian dengan durasi 4,5 jam Puji Tuhan saya bisa mengerjakan soal nomor satu dan du.  Pada hari kedua juga mengerjakan tiga soal uraian dengan durasi yang sama, saya bisa mengerjakan soal nomor empat dan lima.

Aaron Alvarado KJ Medali Perak IMO

Setelah semua tes selesai seluruh pesrta  IMO mengadakan  sightseeing UK. Saat sightseeing kami mengunjungit Stonehenge, Salisbury, Buckingham Palace, dan dan tempat lainnya. Perjalanan yang sangat menyenangkan setelh du hari melaksanakan kompetisi.

 Pada acara penutupan saat pengumuman, saya mendapatkan medali perak. Secara keseluruhan, Indonesia mendapatkan enam medali, satu emas, empat perak dan satu perunggu. Saya sunggung bersyukur kepada Tuhan karena telah dianugerahkan penghargaan tersebut.

IMG Medali Perak IMO 2019 Bath UK 14 21 Juli 2019 AAron Alvarado KJ XI IPA 1

Setelah seluruh rangkaian acara tersebut selesai, Kami kembali ke Indonesia melalui rute yang sama, Kompetisi yang menegangkan sekaligus menyenangkan Terima kasih buat doa dan dukungan dari Orang tua seluruh Guru dan Karyawan SMA Kristen Petra 1.

Aaron Alvarado KJ XI IPA 1

Aaron Alvarado KJ

boost the values reap the success