| |

 Juara 2 Bridge Competition Tingkat Nasional

bridge 01

SMA Kristen Petra 1 meraih juara 2 dan 3 Bridge Competition tingkat nasional di Universitas Kristen Petra atas nama, Billie Wijaya XI MIPA-2, Abraham Nicholas L XI MIPA. Lomba yang diikuti 100 tim dari berbagai  daerah di Indonesia ini  dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama, rally games , sesi kedua  eliminasi dan sesi ketiga adalah babak final.

Kompetisi ini dimulai pada tanggal 8 Maret 2019. Setiap tim mendapat briefing dari panitia, mengenai design jembatan, gaya yang bekerja pada  jembatan ketika dibebani, dan menghitung efisiensi dari jembatan dalam gram dibagi dengan berat yang mampu ditahan oleh jembatan dan  contoh pembebanan jembatan yang telah dibuat. Pada tanggal 9 Maret 2019 sesi rally games untuk mendapatkan poin. Jika tim mendapat 10 poin dapat digunakan untuk memilih tipe jembatan yaitu  tipe A atau B. Jembatan tipe A terdapat tiga  titik pembebanan dan tipe B terdapat dua  titik pembebanan.. Karena tim kami memperoleh 10 tim, kami dapat memilih tipe jembatan B.

Pada sesi  elimination day, 23 Maret 2019. Jembatan kami berhasil menahan beban seberat 80  kilogram dengan berat jembatan 21 gram.  Tim kami berhasil  lolos ke babak final

Pada babak final tanggal 11 Mei 2019,  panitia memberikan bahan jembatan  pada tiap tim. Setiap tim diberi waktu lima jam untuk menyelesaikannya. Untuk menyelesaikan jembatan dalam waktu yang sangat singkat itu diperlukan kesabaran,  ketelitian, kreativitas dan kerja sama tim. Tidak terasa waktu yang diberikan juri selama lima jam berakhir

Pada tanggal 12 Mei 2019 merupakan sesi pembebanan, Jembatan yang kami buat berhasil menahan 44 kilogram  beban dengan berat jembatan 24, gram dan berhasil meraih juara 2. Kami  mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang telah memberi support kepada kami. Terlebih lagi, kami sangat merasakan penyertaan Tuhan dalam lomba ini.

When you've done everything you can do, that's when God will step in and do what you can't do 2 corinthians 12:20

boost the values reap the success