| |

SMA Kristen Petra 1 Juara 1 Petra International Business Accounting Competition 2018

Juara 12 dan 3 PIBAC UK Petra tingkat Nasional Anthony Irvin Patrick Aleron Gabriella M Lawrence Felicia T Jane

SMA Kristen Petra 1 berhasil juara 1,2 dan 3 dalam kompetisi International Business Accounting Competition (PIBAC) yang diadakan UK Petra. Juara 1 diraih oleh, Anthony XII MIPA-1, Irvin Kalevi L XII MIPA-1, Patrick Wibowo XII MIPA-1, Juara 2 Lawrence Christensen XII MIPA-4, Jane XII MIPA-6, Felicia Tamadi XII PA-7. Juara 3 Jessica WidjajaXII MIPA-3, Aleron Joses XII MIPA-5, Gabriella Mieko C XII MIPA-7.

Lomba PIBAC yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2018 ini diikuti oleh 60 kelompok dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba ini dibagi menjadi tiga babak yaitu, rally games , treding, dan presentasi. Babak pertama, rally games sebagai pemanasan para peserta untuk lomba selanjutnya. Dalam rally games ini diuji kekompakan tim. Babak kedua, treding adalah hal umum dalam dunia akuntansi dan ekonomi, dalam treding ini setiap tim membeli barang pokok untuk dibuat barang utama. Barang utama ini dijual untuk mendaptkan untung yang sebesar-besarnya. Enam tim yang mendapatkan untung paling besar akan masuk ke babak final.

Pada babak ketiga yaitu babak final adalah sesi presentasi. Sesi ini sangat berat dan susah karena tiap tim diminta membuat studi kasus Akunatansi Bisnis sebanyak sepuluh lembar dalam bahasa Inggris. Studi kasus ini merupakan tugas dari mahasiswa' jurusan bisnis. Peserta harus benar-benar memperhatikan dan dapat membaca situasi. Studi kasus ini kemudian diprestaasikan dalam waktu 15 menit dalam bahasa Inggris. Dalam mempresentasikan studi kasus kelompok kami sangat kompak dan menguasai materi permasalahan.Puji Tuhan, pada saat Juri mengumumkan pemenang lomba, SMA Kristen Petra 1 berhasil keluar sebagai juara 1,2 dan 3. Pengalaman yang ingin kami bagi adalah tentang perjuangan dan pengorbanan di balik makna keberhasilan tersebut . Kami bisa memenangkan lomba ini karena kejujuran, ketekunaan dan yang paling penting selalu melibatkan Tuhan dalam setiap aktivitas dan jangan pernah menyerah "FAKE IT TILL YOU MAKE IT AND WORK HARD".


boost the values reap the success