| |

Pentas Seni Siswa "Counterclockwise"

Foto Pensi 4

Acara ini merupakan ajang bagi siswa dalam menyalurkan jiwa seni yang mereka miliki. Mulai dari seni tari, drama, MC/host, dan seni rupa bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk mendekor panggung. Dengan tema busana vintage, para tamu terlihat semakin elegan dan sangat sesuai dengan tajuk “Counterclockwise”.

Foto Pensi 1

Pukul 16.00 para tamu mulai menikmati hidangan makanan dan minuman ringan yang telah tersedia, seperti bakso, siomay, pisang keju, dan Cincau Station.  Hidangan ini disajikan di sport hall yang ditata sebaik mungkin sehingga dapat menjadi spot foto yang cantik. Hal ini tentu saja tidak disia-siakan oleh para siswa dan bapak ibu guru karyawan. Tidak hanya itu, ketika kami masuk ke dalam ruangan auditorium tampak panggung yang telah dipersiapkan dengan berbagai perlengkapan lighting yang mendukung.

 

A1 Epics 2018

Exhibition Festival Solo Vokal

Pada tanggal 10 November 2018, SMA Kristen Petra 1 melaksanakan even besar yaitu A1 EPIC (A1 Extraordinary Olympics)”. Acara A1 EPIC meliputi, Lomba, English Festival, dan Bazaar. Untuk kegiatan lomba dikemas dalam Olimpiade Matematika, Bahasa Inggris, dan Lomba Solo Vokal Lagu Rohani tingkat SD dan SMP se-Jawa Timur. Peserta tingkat SD yang mengikuti lomba sebanyak 225 siswa, Matematika 82 siswa, Bahasa Inggris 94 siswa, Solo Vokal 49 siswa, Peserta tingkat SMP, Matematika 57 siswa, Bahasa Inggris 56 siswa, dan Solo Vokal 31 siswa. Masing-masing lomba diambil juara 1,2, dan 3.

Bazaar Charity 2018

Charity 2 Charity 4 Charity 5

Pada tanggal 14 Desember 2018 keluarga besar SMA Kristen Petra melaksanakan kegiatan bazaar charity. di kantin lantai 1 SMA Kristen Petra 1. Kegiatan charity ini untuk mewujudkan kepedulian kepada warga di sekitar SMA Kristen Petra 1 dengan mengadakan pasar murah.

Tidak hanya teman-teman dari OSIS dan Persekutuan Doa yang menjadi pelaksana dalam acara ini, tetapi kami dari tim majalah sekolah “INRI” pun mendapat kesempatan untuk meliput kegiatan tersebut. Selain itu kami semua siswa SMA Kristen Petra 1 diberikan kesempatan untuk membawa beberapa barang sembako dan pakaian layak pakai untuk dijual dalam acara bazaar charity. Selama dua minggu kami mengumpulkan barang-barang tersebut.

Math, Art, & English 7th Festival

Informasi-Olimpiade-2

Studi wisata siswa ke kampung Kidzz Malang

study_wisata-02.jpgstudy_wisata-01.jpgstudy_wisata-03.jpg

Pada tanggal 17 Desember 2012, SMA Kristen Petra 1 Surabaya kelas XI IPA dan IPS melaksanakan studi wisata di Kampoeng Kidzz, Malang. Tempat tujuan ini merupakan wadah khusus bagi lebih dari seratus anak SMA yang rindu untuk sekolah, namun terhalang oleh masalah biaya. Mereka yang mayoritas  adalah anak yatim piatu disekolahkan secara gratis di sekolah SMA Selamat Pagi Indonesia. Disamping mendapatkan pendidikan melalui proses belajar mengajar di sekolah, mereka juga mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan hidup melalui praktik kerja dalam bidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan bidang entrepreneurship.

boost the values reap the success