Pentas Seni Siswa "Counterclockwise"

Foto Pensi 4

Acara ini merupakan ajang bagi siswa dalam menyalurkan jiwa seni yang mereka miliki. Mulai dari seni tari, drama, MC/host, dan seni rupa bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk mendekor panggung. Dengan tema busana vintage, para tamu terlihat semakin elegan dan sangat sesuai dengan tajuk “Counterclockwise”.

Foto Pensi 1

Pukul 16.00 para tamu mulai menikmati hidangan makanan dan minuman ringan yang telah tersedia, seperti bakso, siomay, pisang keju, dan Cincau Station.  Hidangan ini disajikan di sport hall yang ditata sebaik mungkin sehingga dapat menjadi spot foto yang cantik. Hal ini tentu saja tidak disia-siakan oleh para siswa dan bapak ibu guru karyawan. Tidak hanya itu, ketika kami masuk ke dalam ruangan auditorium tampak panggung yang telah dipersiapkan dengan berbagai perlengkapan lighting yang mendukung.

Pertunjukkan Orchestra mengawali rangkaian acara pentas seni, yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Petra serta sambutan oleh kepala SMA Kristen Petra 1 Ibu Elisabeth Dian Pujilestari, S.Pd.,M.M dan Ketua I PPPK Petra Dr. Ir. Heryanto, M.S.,M.B.A.

Foto Pensi 5

Drama dengan judul Counterclockwise” diperankan oleh para aktor dan aktris yang terlihat sangat mendalami tokoh yang mereka perankan, bercerita tentang seorang anak laki-laki yang tidak mempunyai kekuatan dan didatangi oleh seorang anak perempuan dari masa lalu di dunia sihir. Mereka berdua harus kembali ke masa lalu untuk mengembalikan kedamaian agar kehidupan di masa depan semakin damai. Pesan yang bisa didapatkan dari cerita ini adalah untuk memperjuangkan sesuatu tidaklah mudah. Ketika kita berjuang, segala sesuatu harus dikorbankan termasuk hal berharga yang kita miliki.  Alur drama yang disutradarai oleh Patricia Chamaora kelas XI IPA 5 ini ditata sedemikian menarik dan menyatu dengan penampilan siswa seperti menyanyi, dance, dan beatbox yang dipersembahkan oleh Ian dan kawan-kawan sehingga mampu menciptakan humor dan performa dari para aktor yang berhasil menarik perhatian dan tawa para penonton. Tak kalah menarik dengan pertunjukkan lainnya, fashion show juga diadakan untuk mendukung bakat siswa dan siswi dalam  berpakaian pakaian yang unik dan menarik dan tata rias (make up artis).

Foto Pentas Pensi 3

Penyerahan ASSA Award 2019 kepada siswa dengan berbagai kriteria merupakan bentuk apresiasi dari para pengurus OSIS dan bapak ibu guru terhadap para siswa yang memiliki berbagai bakat di bidang akademis maupun nonakademis serta karakter yang posisif dengan cara pemilihan secara poliing. Dari berbagai kriteria yang telah ditentukan, terpilihlah Aditya David Wirawan sebagai Best Student, Natalia Audrey Soetanto sebagai Best Female Model. Bryan sebagai Best Male Model, Alvin Wardiman sebagai Best Singer, Brahms Mulyawan sebagai Best Musician, Audrey Ayu Kirana sebagai Best Dancer, Farren Faustine sebagai Best Female Athlete, Glenn Wesley Fu sebagai Best Male Athlete, Josephine Kurniawan Lukito sebagai Best Performer dan  Most Compassionate Student dimenangkan oleh Michelle Holly.

Foto Pentas Seni 2

Acara yang agendanya diadakan setiap tahun ini diakhiri dengan flashmob oleh seluruh siswa pengisi acara. (LincolnXA1)

boost the values reap the success