| |

Bazaar Charity 2018

Charity 2 Charity 4 Charity 5

Pada tanggal 14 Desember 2018 keluarga besar SMA Kristen Petra melaksanakan kegiatan bazaar charity. di kantin lantai 1 SMA Kristen Petra 1. Kegiatan charity ini untuk mewujudkan kepedulian kepada warga di sekitar SMA Kristen Petra 1 dengan mengadakan pasar murah.

Tidak hanya teman-teman dari OSIS dan Persekutuan Doa yang menjadi pelaksana dalam acara ini, tetapi kami dari tim majalah sekolah “INRI” pun mendapat kesempatan untuk meliput kegiatan tersebut. Selain itu kami semua siswa SMA Kristen Petra 1 diberikan kesempatan untuk membawa beberapa barang sembako dan pakaian layak pakai untuk dijual dalam acara bazaar charity. Selama dua minggu kami mengumpulkan barang-barang tersebut.

Kami menjual barang-barang tersebut dengan harga yang sangat murah dan terjangkau sehingga acara ini juga bisa juga dikatakan sebagai pasar murah. Hanya saja pada saat pelaksanaan penjualan di pasar murah tersebut teman-teman kelas XI tidak bisa ikut karena mereka juga harus mengikuti kegiatan studi wisata.

Tidak hanya banyak hidangan yang menunggu dengan harga terjangkau, tetapi dalam acara tersebut juga terdapat iringan lagu- lagu dan musik yang dibawakan anak anak PD yang telah berlatih sebelumnya. Bahkan bapak dan ibu guru juga banyak yang tak mau kalah membawakan lagu untuk memeriahkan acara tersebut. Selain itu juga tidak sedikit teman-teman yang memiliki bakat bermain music dan bernyanyi menunjukkan kebolehan mereka dalam acara bazaar charity tersebut.

Acara tersebut memang ramai dan penuh suka cita. Anak-anak dari tiap stand sangat antusias menjualkan barang dagangan pada pembeli. Bahkan ada yang berlari lari mengantarkan barang belanjaan yang sangat berat demi memuaskan hati pelanggan. Kami betul-betul memaknai hari kelahiran Juru Selamat pada acara ini. Hal lain yang kami pelajari dari kegiatan ini adalah merelakan hasil penjualan dan kerja keras kami ini untuk kami sumbangkan kepada panti-panti asuhan yang ada di Surabaya ini. Bagi kami, ini adalah cara yang unik untuk merayakan natal dan mewujudkan kasih-Nya bagi sesama? Semoga bisa menginspirasi teman-teman yang lain, ya.

 

boost the values reap the success