| |

Ceramah pengaruh Healthy Lifestyle terhadap prestasi siswa

healthy_lifestyle02.jpghealthy_lifestyle01.jpg

Suasana berbeda tampak di Ruang Media SMA Kristen Petra 1 Surabaya tanggal 5 Oktober 2012. Para orang tua kelas XII telah bersiap mengikuti ceramah terkait Pengaruh Healthy Lifestyle terhadap Prestasi Siswa. Pukul 07.30, seluruh anggota OSIS membuka acara dengan menyanyikan lagu Mars Petra.

Segera seusai Bapak Ir. Agus Kisworo, M.Pd. memberi pendahuluan, seminar diambil alih oleh dr.Liliek Gondomono. Selaku ketua I PPPK Petra, Beliau menjelaskan tentang perubahan-perubahan yang ingin dilakukan PPPK Petra yakni dalam bidang Physical Growth, Emotional Intelligence, Talent Development, Religious Education, dan Academic Excellence.

Elemen pertama, "Physical Growth", menjadi sorotan utama dalam seminar hari itu. Anak jaman sekarang, dr. Liliek menuturkan, jarang sekali memerhatikan pola makan. Akibatnya, banyak dari mereka yang terjangkit obesitas. Healthy Lifestyle yang dibahas di sini mencakup "No obesitas, no cholestrol, and to support healthy world (1 Korintus 3:16)". Demikian pula, siswa-siswi Petra diharapkan maju ke gaya hidup yang lebih sehat, agar prestasi turut meningkat.

Kemudian, seminar dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Universitas Kristen Petra. Berbagai jurusan dan program beasiswa telah tersedia untuk calon-calon mahasiswa. Melalui ceramah ini, orang tua dan siswa diharapkan telah mendapatkan bekal dan gambaran pendidikan yang cukup

boost the values reap the success