| |

kepsek 2012

Salam sejahtera,

Selamat datang di website SMA Kristen Petra 1.

Sejalan dengan visi PPPK Petra yaitu menjadi lembaga pendidikan Kristen yang Holistis, Inspiratif, dan Berprestasi dengan sepenuh hati bagi Tuhan serta sesama, SMA Kristen Petra 1 senantiasa berupaya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh peserta didik untuk mengenali, menumbuhkan, dan menggunakan, serta menikmati seluruh potensi yang dimiliki secara optimal sehingga mampu menjadi berkat bagi dirinya dan sesama. Value RAISE (Respect, Advance, Internalize, Share, Empower) dan Budaya 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) dan SADAR (Sampah buang pada tempatnya, Antri, Datang tepat waktu, Antusias, Rasa memiliki) terus ditumbuhkembangkan bagi seluruh warga sekolah melalui pelatihan dan pembiasaan.

 

Holistic Education yang meliputi aspek Physical Growth, Emotional Intelligence, Talent Development, Religious Education, dan Academic Excellence, yang diimplementasikan dalam Proses Belajar Mengajar, diharapkan mampu membentuk peserta didik yang mempunyai keterampilan 4C, yaitu Critical thinking, Creative thinking, Communicating, Collaborating, dan mempunyai Character yang baik sehingga mampu bersaing dalam Era Industri 4.0, dan menjadi inspirasi bagi sesama.

Kesadaran sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang mengemban Mandat Budaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan senantiasa memuliakan Tuhan diwujudnyatakan melalui berbagai kegiatan, diantaranya melalui P E T R A  Project, Pramuka, Basic Life Skills, dan Mentoring menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya sekolah untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki peserta didik. Selain itu, Kegiatan Persekutuan doa, Kompas Generasi Baru, Live-in, Charity, dan Student Leadership Camp, yang diikuti oleh peserta didik bertujuan untuk mengasah kemandirian dan membentuk karakter peserta didik agar dapat menjadi berkat bagi sesama.

Kepedulian warga sekolah dan suasana yang nyaman, menjadi salah satu pendorong terlaksananya kegiatan layanan konseling dan layanan pastoral untuk peserta didik secara optimal. Dukungan orang tua dalam kegiatan parenting dan terjalinnya networking dengan lembaga lain, memudahkan peserta didik menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

Kualitas spiritual SDM guru dan karyawan ditumbuhkembangkan melalui program KB3, dan kualitas kompetensinya terus diasah melalui pelatihan-pelatihan keterampilan kekinian sebagai upaya untuk memberikan layanan yang optimal kepada peserta didik.

Terima kasih.

Elisabeth Dian Pujilestari, S.Pd., M.M.
Kepala SMA Kristen Petra 1

boost the values reap the success