Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Persuasive Presentation Contest

persuasive2013PPC adalah lomba presentasi dalam bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh English for Business Communication (EBC) Program dari English Department, Universitas Kristen Petra, pada tanggal 24 Agustus 2013. Pada kesempatan ini, saya, Yohan Tanoko, mewakili SMA Kristen Petra 1 untuk ikut berkompetisi dan tergabung dalam 48 peserta dari SMA/SMK se-Jawa-Bali.

Sesi pertama lomba ini, qualifying round, melakukan presentasi dengan pilihan topik "my senior high school is the best school in the city/province" atau "the joy of being a student of your school" dalam waktu maksimal dua belas menit. Kriteria penilaiannya adalah language, organization, argument, dan performance. Saya memilih topik kedua, dan puji Tuhan... saya berhasil melakukan presentasi dengan baik. Nama saya pun masuk dalam daftar dua belas finalis pilihan dewan juri, yang nantinya bertanding pada babak final. Tantangan yang harus dihadapi pada babak final adalah kontestan boleh mengulang presentasi yang sama persis pada qualifying round atau memilih topik yang berbeda. Jika memilih opsi yang pertama, itu berarti saya harus bekerja ekstra keras untuk memperbaiki kekurangan yang ada pada presentasi saya, atau harus mengambil risiko dengan membuat presentasi yang baru dan fresh hanya dalam waktu satu hari tanpa adanya kritik yang membangun dari juri saat qualifying round. Then I chose to think smartly and decide wisely. Saya memilih untuk memperbaiki presentasi saya.

Akhirnya... puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan, karena keputusan yang saya ambil berbuah manis. Begitu bahagia rasanya saat nama saya diumumkan sebagai peraih First Place Persuasive Presentation Contest. Prestasi ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari teman-teman yang memberikan masukan dan menenangkan pikiran saya, guru pembina saya, Miss Voni Wijaya, yang mengubah keraguan saya untuk ikut serta dalam kontes ini, dan of course ... the almighty Jesus Christ. Thanks God!

boost the values reap the success