Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Math and English Competition

Hari Sabtu, tanggal 29 Januari 2011, sebagai kegiatan tahunan, SMA Kristen Petra 1 mengadakan Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa Inggris, dan Lomba Solo Vokal Lagu Rohani. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa SMP Negeri maupun swasta se-Jawa Timur. Registrasi dilakukan pada pukul 07.00, para peserta tahun ini terlihat lebih bersemangat dan antusias mengikuti setiap babak. Babak penyisihan hingga grand final, susana berlangsung sangat 'panas', karena skill dan kemampuan para peserta mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk Olimpiade Bahasa Inggris, lomba dibagi atas tiga babak, yaitu babak penyisihan, babak final, dan babak grand final. Pada babak penyisihan, peserta menyelesaikan soal-soal objektif. Dan babak selanjutnya, yaitu babak final, format lomba yang digunakan adalah listening. Untuk babak puncak, yaitu grand final, ada speech contest. Peserta harus berpidato dengan tema “Environment From a Global View”. Dan pada pukul 15.00, diumumkan nama-nama yang berhasil menjadi yang terbaik dalam Olimpiade Bahasa Inggris, mereka adalah: Michael Johanes dari SMP Kristen Petra 1 yang berhasil meraih Juara I, Amelia Chandra dari SMP Kristen Petra 1 meraih Juara II, Carissa Tamara dari SMP Kristen Petra 2 meraih Juara III. “Saya menyediakan waktu sekitar delapan jam untuk bicara dan sekaligus belajar speech dengan papa maupun mama, secara langsung maupun via hp,” itulah sedikit pengakuan Michael tentang tips-nya menjadi juara. Dan sedikit penyemangat dari guru pembina bahasa Inggris, Mam Vita, “Dalam kesempatan ini, bagi yang belum berhasil maupun yang baru mengikutinya, akan menjadikan pengalaman yang berharga untuk tahun depannya, khususnya bagi peserta yang duduk di bangku kelas VII dan VIII (junior).”

Dan untuk Olimpiade Matematika, lomba dibagi atas dua babak, babak penyisihan dan final. Pada babak penyisihan, peserta diharuskan menyelesaikan soal-soal objektif. Kemudian untuk babak final, peserta dihadapkan dengan soal-soal uraian. Mereka diberi soal uraian yang berjumlah empat soal. Untuk soal pertama, diberi waktu sebanyak lima menit, dan skor maksimalnya adalah lima belas poin. Setelah lima menit berlalu, soal dan lembar jawaban diambil. Kemudian soal kedua, diberi waktu sebanyak lima belas menit, dan skor maksimal adalah 25 poin. Demikian seterusnya sampai soal keempat. Setelah selesai, jawaban peserta diperiksa para oleh para juri. Hasil penilaian kemudian diumumkan bersamaan dengan hasil Olimpiade Bahasa Inggris. Yang berhasil keluar menjadi pemenang adalah: Alan Dharmasaputra T. dari SMP Kristen Petra 5 meraih Juara I, Fransisca Andriani dari SMP Kristen Petra 2 meraih Juara II, Ariel Pratama dari SMP Kristen Petra 3 meraih Juara III.

Selamat bagi semua pemenang! Dengan raihan itu, mereka memperoleh piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Semua hasil yang dicapai ini tak lepas dari kerja keras peserta, bimbingan bapak dan ibu guru, serta kasih tangan Tuhan!

boost the values reap the success