Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Juara 1 Lomba Biotechnology Application Games Se-Jawa Bali

biotech 2014SMA Kristen Petra 1 berhasil mengukir prestasi terbaiknya sebagai juara 1 lomba Biotechnology Application Games (BAG) se Jawa Bali yang diselenggarakan oleh Universitas Surabaya pada tanggal 12-13 Pebruari 2014 atas nama, Natasha Amanda, Cynthia Agni, dan Felicia Jiwantono.

Lomba Biotechnology Application Games (BAG) ini diikuti oleh 70 tim yang berasal dari berbagai SMA di Jawa – Bali. Lomba terdiri dari tiga sesi. Sesi pertama yaitu babak penyisihan, berlangsung pada tanggal 12 Februari 2014, seluruh tim diwajibkan untuk mengerjakan 100 butir soal yang terdiri dari 40 soal bioteknologi, 30 soal biologi, dan 30 soal kimia. Soal-soal pada babak penyisihan ini cukup sulit, tetapi dengan kerja keras, tim kami dapat menyelesaikannya dengan baik dan masuk dalam semifinal.

Pada sesi kedua yaitu, semifinal diambil 30 tim dengan nilai terbaik, masing-masing tim harus berjuang keras dalam rally agar dapat masuk kebabak final. Rally games terdiri dari 3 kategori pos, yaitu, pos teori, pos games, dan pos praktikum. Persyaratan utama untuk tim yang dinyatakan lolos ke babak final bukanlah nilai tertinggi yang diperoleh, tetapi setiap tim harus masuk pada 3 pos teori, 2 pos games, dan 2 pos praktikum dengan waktu yang ditentukan. Dengan kerja keras dan kekompakan tim, akhirnya kami berhasil menyelesaikan 7 pos tersebut tepat waktu dan tim kami dinyatakan lolos ke final.

Sesi ketiga yaitu babak final, terpilih 6 tim yang dinyatakan memiliki nilai terbaik. Babak final dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2014. Materi yang dilombakan dalam babak final terdiri dari tiga bagian yaitu, praktikum, mini rally (pendalaman materi), presentasi dan tanya - jawab. Dalam babak final ini persaingan semakin ketat, tiap tim berjuang dengan maksimal dalam menyelesaikan semua tantangan dan kesulitan untuk meraih nilai terbaik. Ketegangan saat sesi presentasi dan tanya jawab dirasakan oleh masing-masing tim karena tingkat kesulitan pada sesi tersebut semakin tinggi.

Akhir acara pada pengumuman pemenang, kelompok kami Natasha Amanda, Cynthia Agni, dan Felicia Jiwantono dinyatakan sebagai juara pertama , kami mengucap syukur kepada Tuhan atas segala berkat-Nya kami berhasil memperoleh yang terbaik dalam lomba tersebut, segala jerih lelah dan perjuangan kami tidak sia-sia. Thanks God.

boost the values reap the success