Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Economic Week Tingkat Nasional

economic week 2014SMA Kristen Petra 1 menuai keberhasilan dengan menyandingkan dua juara yaitu juara 2 dan 3 dalam Kompetisi Economic Week tingkat nasional di Universitas Surabaya pada tanggal 29 Maret 2014. Tim yang menempati posisi kedua atas nama, Natasha A X-12, Jessica V XI IPS-5, Renatta A XI IPS-5 sedangkan tim kedua yang berhasil meraih Juara 3 atas nama Aileen G XI IPA-2, Stanley A XI IPA-3, Andree S XI IPA-4.

Babak demi babak dilalui oleh tim ini dengan penuh perjuangan. Pada babak pertama semua tim menghadapi babak Jack Mission dan Heart Mission. Di babak Jack Mission, semua tim 1 diminta untuk menyelesaikan 50 soal pilihan ganda. Nilai dari babak ini akan menjadi penentu untuk beranjak ke babak berikutnya. Soal yang harus diselesaikan bervariasi namun mampu diselesaikan dengan baik dan mendapat skor yang tinggi. Pada babak kedua, mereka diberikan 20 soal pilihan ganda berbahasa Inggris yang ditayangkan satu per satu di layar. Sebelum slide ditayangkan, mereka diharuskan untuk menentukan nilai investasinya. Jika jawaban mereka benar, nilai mereka akan ditambah sebesar nilai investasi yang telah mereka tentukan sebelumnya. Sebaliknya, jika salah nilai akan berkurang sebesar nilai yang mereka investasikan. Bermodalkan kepercayaan diri tim ini memutuskan untuk berani menginvestasikan nilai dalam jumlah besar. Pada awal babak, nilai mereka jatuh cukup banyak. Akan tetapi, mereka bisa mengejar dan akhirnya mendapatkan skor tertinggi.

Babak ketiga adalah babak debat. Sebelumnya, peserta diberi lima topik debat. Mereka harus mempersiapkan strategi dan wawasan jika hasil undian mendapat pihak pro atau kontra. Walaupun hasil undian mendapat topik yang cukup menantang yaitu “Keikutsertaan Indonesia dalam perdagangan bebas CAFTA”, dua tim dari sekolah yang ber-tagline smart ini lolos ke babak semifinal. Pada babak semifinal yang diujikan adalah permainan (games). Setiap kelompok harus mencari pos-pos berdasarkan clue yang diberikan. Ada delapan pos yang tersebar di seluruh Lenmarc. Di tiap pos mereka harus menyelesaikan soal atau game yang diberikan. Pada babak ini kedua tim dari SMA Kristen Petra 1 mendapat nilai yang cukup tinggi dan berhak masuk final dan berkomopetisi dengan tiga finalis lainnya.

Dalam babak final kelima finalis bermain monopoli raksasa. Pemenang ditentukan oleh banyaknya kekayaan yang dimiliki. Setiap kali berhenti di suatu kotak, mereka diberi soal ekonomi. Apabila mereka berhasil menjawab, mereka boleh membeli aset tersebut. Namun, jika kami menginjak aset yang telah kami beli dan gagal menjawab pertanyaan, maka asset kami akan ditarik oleh bank. Setelah tujuh kali melewati start dan sekali masuk penjara, total kekayaan 484.500, dan puji Tuhan, setelah pengumuman tim Natasha , Jessica V , Renatta A dinyatakan sebagai juara 2 dan tim Aileen, Natasha dan Andree sebagai juara 3. Thanks God !

boost the values reap the success