Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Studi Wisata - Bhakti Alam

Hari Senin, tanggal 6 Juni 2011, saya beserta teman-teman dari kelas XI mengikuti studi wisata yang diadakan oleh sekolah kami, SMA Kristen Petra 1. Studi wisata kali ini berlokasi di Perkebunan dan Peternakan Bhakti Alam, Pasuruan. Kami serombongan yang terbagi dalam enam bus, tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, dan langsung dibagi menjadi dua kelompok besar. Saya sendiri termasuk dalam kelompok pertama.

Perjalanan studi wisata ini pun dimulai. Lokasi pembelajaran pertama kelompok saya adalah peternakan sapi perah. Serunya, kami diantar oleh karyawan Bhakti Alam menuju lokasi tersebut dengan menggunakan traktor! Setibanya di peternakan sapi perah, para karyawan Bhakti Alam menunjukkan kepada kami bagaimana cara memerah susu sapi perah secara tradisional, dan apa saja yang perlu kami perhatikan ketika hendak memerah sapi. Selain itu, kami jadi tahu bahwa ternyata seekor sapi perah dapat menghasilkan kurang lebih 15–20 liter susu dalam sekali perah!

Usai belajar tentang sapi perah, saatnya kami belajar bagaimana susu sapi hasil perahan tersebut diolah. Kami pun menuju ke tempat pasteurisasi. Pasteurisasi merupakan proses pembunuhan bakteri dengan suhu tinggi. Menurut karyawan Bhakti Alam yang menangani pasteurisasi, dibutuhkan suhu paling tidak 75 °C untuk membunuh bakteri jahat yang terkandung dalam susu. Di tempat pasteurisasi tersebut, kami juga melihat jalannya proses pemberian rasa susu hingga pengemasannya.

Read more: SMA Kristen Petra 1 - Studi Wisata

Window of the World

pameran_pendidikanPada tanggal 1 September 2010, SMA Kristen Petra 1 mengadakan pameran pendidikan dengan judul “Window of the World”. Sejak pagi, para anggota OSIS sudah terlihat bersiap-siap dengan yel-yel mereka yang akan dikumandangkan di seluruh sekolah. Lebih dari dua puluh universitas dan agensi terkemuka dari seluruh Indonesia, berpartisipasi dalam penyelenggaraan pameran pendidikan ini. Prosesi pembukaan pameran pendidikan ini diwarnai dengan performance tarian dari siswa-siswi yang tergabung dalam ELS modern dance. Lalu dilanjutkan dengan doa, serta kata sambutan singkat dari Kepala SMA Kristen Petra 1, dan diakhiri dengan pelepasan balon, Pameran Pendidikan 2010 resmi dibuka. Antusiasme siswa-siswi bisa terlihat dari padatnya ruang indoor sepanjang hari itu. Secara rutin, pameran pendidikan ini sengaja diadakan setiap tahun, demi kemudahan siswa-siswi SMA Kristen Petra 1 dalam memilih studi lanjutan di perguruan tinggi.

Kegiatan Siswa

  • Kompetisi Olahraga.
  • Kompetisi Seni.
  • Kompetisi Akademis.
  • Aktivitas Sosial.
    Dalam rangkaian Natal, siswa SMA Kristen Petra 1 yang diwakili oleh pengurus OSIS, melakukan bakti sosial Natal dengan memberikan bantuan bahan-bahan makanan (gula, mi instan, dan minyak) kepada Panti Asuhan yang telah ditentukan sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama.
  • Bible Camp.
  • Study Tour.
  • Kegiatan Ekstrakurikuler.
  • LDKS.
boost the values reap the success