Olimpiade 2016 IMO    

Olimpiade 2016 IMO

Gian Cordana meraih prestasi gemilang mendapatkan medali perunggu pada International Mathematical Olympiad (IMO) yang diselenggarakan di Hong Kong.

Olimpiade 2016 IChO    

Olimpiade 2016 IChO

Siswa SMA Kristen Petra 1 berhasil meraih medali perunggu pada International Chemistry Olympiad di Tbilisi, Georgia.

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam    

GTRE - Ho Chi Minh, Vietnam

Medali Emas oleh Jeff Bastian pada event Green Technology Research Exposition CGTRRXJ 2014

Ecology Scientific Research    

Ecology Scientific Research

Medali Perak oleh Jeff Bastian pada event Ecology Scientific Research Belgrade, Serbia 2014

Standards Olympiad 2014    

Standards Olympiad 2014

Medali Perak diraih oleh tim dari SMA Kristen Petra 1 pada event Standards Olympiad 2014 di Anseong, Republic of Korea

Physics, OSN 2014    

Physics, OSN 2014

Fienny Angelina sebagai Silver Medalist bidang Fisika dan The Best Female pada OSN tahun 2014

Chemistry, OSN 2015    

Chemistry, OSN 2015

Abraham Nathanael sebagai Gold Medalist bidang Kimia pada OSN tahun 2015

Mathematics, OSN 2015    

Mathematics, OSN 2015

William Kho sebagai Silver Medalist bidang Matematika pada OSN tahun 2015

Physics, OSN 2015    

Physics, OSN 2015

Enrico Hariono sebagai Silver Medalist bidang Fisika pada OSN tahun 2015

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

SMA Kristen Petra 1 - Fasilitas

Auditorium

Auditorium-SMA-Kristen-Petra-1.jpg

 

Ruang Kelas

Setiap ruang kelas difasilitasi dengan AC, sehingga membuat nyaman belajar siswa. Di samping itu, dilengkapi dengan komputer dan LCD projector, serta whiteboard yang dipergunakan untuk proses pembelajaran yang lebih efektif dan efisien

ruang_kelas_2.jpgruang_kelas_1.jpg

 

Ruang Perpustakaan

Ruang perpustakaan difasilitasi dengan AC dan lampu penerangan yang memadai, dengan penataan meja dan kursi yang setrategis. Luasnya ruangan semakin menambah kenyamanan siswa untuk membaca buku/majalah. Di samping itu, dilengkapi dengan komputer yang dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan siswa, dan terkoneksi dengan jaringan internet. Perpustakaan ini memiliki  7.000 buku pelajaran, 137 buku panduan pendidikan, 754 buku pengayaan, 872 buku referensi, dan 1.363 buku fiksi, serta majalah-majalah pendidikan, yang  bertujuan agar siswa dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai sumber belajar.

perpustakaan_2.jpgperpustakaan_1.jpgperpustakaan_3.jpg

 

Ruang Pastoral

Ruang pastoral diperuntukkan bagi para siswa yang berkeinginan untuk berdialog, berdiskusi mengenai hal-hal persoalan hidup secara rohani atau hal-hal lain yang berhubungan dengan kerohanian siswa. Ruangan ini digunakan pula untuk berkoordinasi, berinteraksi, dan berdiskusi antar guru agama mengenai hal-hal yang sudah ditangani dan akan dilakukan oleh guru agama kepada para siswa. Ruang pastoral dilengkapi dengan AC yang membuat siswa nyaman dalam melakukan proses konseling atau konsultasi pastoral.

ruang_pastoral.jpg

 

Ruang ICT

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, membuat komunikasi dan  sumber informasi tidak saja diperoleh dari buku atau media cetak saja, tetapi juga dari dunia maya (internet). Di ruang ICT, sering digunakan untuk pembelajaran (guru menyampaikan materi yang diakses langsung dari internet). Dan di saat jam istirahat, langsung dibanjiri siswa untuk membuka internet (mengerjakan tugas atau mencari informasi terbaru tentang ilmu pengetahuan). Sepulang sekolah pun, ruang ini tak pernah sepi dari siswa yang haus akan informasi dan pengetahuan baru.

ict_1.jpgict_2.jpg

 

Laboratorium Fisika

Ruangan ber-AC dan luas, serta pengaturan meja praktik yang membuat proses pembelajaran berlangsung mudah dan menarik. Di ruang inilah siswa membuktikan dan menerapkan teori-teori yang sudah dipelajari. Ruang ini dilengkapi dengan berbagai alat dan media yang sangat lengkap, misalnya: resonansi, osiloskop, prisma, gelombang mikro, dan lain-lain. Semua itu ditujukan untuk siswa, dan sekaligus menyiapkan calon peneliti fisika yang profesional nantinya.

lab_fisika_1.jpglab_fisika_2.jpg

 

Laboratorium Biologi

Ruang ini sering digunakan oleh siswa untuk melakukan eksperimen, atau percobaan untuk menerapkan suatu teori/ilmu terapan. Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, membuat siswa semangat ketika berada di ruangan ini. Salah satu fasilitas yang menjadi kebanggaan adalah mikroskop (spesifikasi terbaru) yang dapat digunakan untuk melihat dengan jelas mikroorganisme. Alat tersebut dilengkapi dengan kamera digital dan mampu menampilkan secara jelas di layar via LCD projector. Siswa juga bebas melakukan uji coba apa pun yang berkaitan dengan ilmu biologi, dan didampingi oleh guru yang sangat profesional.

lab_biologi_1.jpglab_biologi_2.jpg

 

Laboratorium Kimia

Eksperimen yang berhubungan dengan ilmu kimia sering dilakukan oleh siswa di ruang ini. Dengan peralatan dan perlengkapan yang lengkap, memudahkan siswa dalam melakukan berbagai uji coba, untuk membuktikan kebenaran teori/ilmu yang diperoleh dari guru. Di ruang ini juga telah banyak melahirkan peneliti-peneliti muda yang melakukan kajian/penelitian yang hasilnya tidak diragukan lagi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

lab_kimia_3.jpglab_kimia_2.jpglab_kimia_1.jpg

 

Laboratorium Bahasa Inggris

Laboratorium ini didesain khusus dengan peralatan yang sangat lengkap (tape, headset, televisi, komputer, dan LCD projector). Laboratorium ini digunakan untuk menguji kemampuan listening dan speaking siswa. Dengan penataan ruang yang rapi, nyaman, serta ber–AC, menambah semangat siswa untuk melihat kemampuannya dalam bahasa Inggris. Di samping itu, dengan pengajar yang sangat profesional dan kreatif, memberikan gairah belajar bagi siswa.

lab_inggris.jpg

 

Laboratorium Komputer

SMA Kristen Petra 1 memiliki dua ruang laboratorium komputer, setiap komputer dilengkapi dengan fasilitas yang baru dan canggih. Setiap siswa menggunakan satu komputer, sehingga memudahkan siswa untuk memperdalam suatu materi ajar yang dipelajari. Di samping ruang ber-AC, juga didukung oleh pengajar yang sesuai dengan bidangnya, dan kurikulum yang sesuai dengan standar perkembangan teknologi dan informasi terkini.

lab_komputer_1.jpg

 

Laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan

Ruang ini digunakan oleh siswa untuk praktikum teknik pengolahan pangan dan non pangan. Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, membuat siswa bersemangat ketika berada di ruangan ini. Salah satu tempat fasilitas yang menjadi kebanggaan adalah tersedianya blower yang mengatur sirkulasi udara. Ruang laboratorium juga dilengkapi dengan komputer dan LCD yang memudahkan siswa dalam pengerjaan praktikum dengan didampingi oleh guru yang profesional.

lab_tpp_2.jpg

 

Ruang Doa

Berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan, adalah awal dari segalanya. Ruang ini digunakan untuk kegiatan–kegiatan rohani, merenungkan firman Tuhan, memuji Tuhan dengan alat-alat musik yang memadai.

ruang_doa.jpg

 

Ruang Media

Ruang media sering digunakan untuk acara-acara tahunan, seperti: lomba solo vokal, debat bahasa Inggris, seminar, lokakarya, dan berbagai perlombaan yang lain. Ruang ini dilengkapi dengan sound system, komputer, LCD projector dan televisi. Ruang ini tak pernah sepi dengan berbagai kegiatan sekolah maupun perhimpunan (PPPK Petra). Ruang yang di-setting layaknya studio ini, mampu menampung 250 siswa.

ruang_media.jpg

 

Ruang Bimbingan dan Konseling

Ruang ini dikenal dengan istilah ruang surga, karena di ruang ini siswa dapat mencurahkan berbagai permasalahan yang dihadapi (baik masalah prestasi sekolah atau masalah pribadi). Sehingga setelah keluar dari ruang ini, siswa akan merasakan pelepasan akan beban yang dihadapinya. Ditambah lagi guru BK yang baik hati dan murah senyum, menambah hangatnya ruang ini.

ruang_bk.jpg

 

Klinik Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan UKG

uks_1.jpguks_2.jpg

 

Lapangan Outdoor dan Indoor

Lapangan ini terbagi menjadi dua, yaitu: lapangan (bola basket, bola voli, bulu tangkis) dan lapangan hijau. Kedua lapangan tersebut sering digunakan untuk berbagai aktivitas olahraga. Di lapangan ini, juga digunakan untuk kegiatan upacara bendera, perlombaan 17 Agustus-an, dan lain-lain.

lapangan_2.jpglapangan_1.jpg

 

Taman

Taman hijau dan berbagai bunga serta pepohonan, menambah asri dan rindangnya SMA Kristen Petra 1. Taman ini sering kali dipakai berbagai perlombaan 17 Agustus-an, pameran pendidikan, dan lain-lain. Taman ini menjadi jantung bagi semua warga sekolah, dan menjadi pusat berbagai atraksi siswa yang salah satunya adalah modern dance.

taman_2.jpgtaman_1.jpg

 

Kantin

Masalah perut lapar, ruang ini jawabannya. Ruang kantin ini, mampu  menampung semua siswa untuk menikmati berbagai menu favorit mereka. Dengan enam stan penjual, mampu memenuhi berbagai keinginan siswa yang berkaitan dengan masalah makanan. Harga murah dan terjangkau, membuat ruang kantin tidak pernah sepi, terutama saat istirahat pertama dan kedua.  Meja dan kursi yang nyaman, membuat siswa mampu menikmati setiap rasa masakan yang disantapnya. Bagaimana dengan masalah kebersihan dan kelayakan makanannya? Tak ada kata lain selain kata bersih, bergizi, dan sehat.

kantin_1.jpgkantin_2.jpg

 

Fasilitas Internet - Wifi

Siswa dapat mengakses internet di ruang kelas, ruang perpustakaan, bahkan kantin sekolah sebagai sumber belajar sehinga proses belajar mengajar berjalan makin efektif dan efisien.

 

Lahan Parkir

Bagi siswa yang membawa kendaraan sendiri, sekolah menyiapkan lahan parkir untuk sepeda motor dan mobil yang sangat luas, dan dijamin keamanannya. Untuk parkir mobil,  akan ditata dan diatur posisinya, sehingga tampak rapi dan indah dipandang mata, sekaligus memudahkan akses masuk dan keluarnya mobil.

 

ATM

Sekolah juga menyediakan fasilitas ATM yang dapat digunakan siswa menarik uang secara tunai.

setiap kendaraan
boost the values reap the success